Tuesday, 21 July 2015

20 Selebriti Korea Bermarga "Kim" Terpopuler Dan Bertalenta

Kim itu artinya Gold atau emas.
Artinya aja udah bagus, itulah kenapa banyak sekali selebriti bertalenta terlahir dengan marga Kim. Sebenarnya semua marga itu bagus, dan juga menghasilkan bintang-bintang bertalenta. Tapi marga Kim, Lee, Park dan Choi itu marga yang bisa dibilang populer dan rada rada pasaran haha. Ya mengingat bahwa nama di wilayah Korea itu memang terbatas.
Dan berikut adalah 20 Bintang Korea bermarga Kim yang memiliki talenta dan kepopuleran yang luar biasa . Disini saya ngga bikin ranking, hanya sekedar share aja....




1. KIM HYO JUNG/HYORIN_SISTAR



Hyorin/Hyolyn adalah Leader sekaligus vokalis utama dari grup Sistar. Lahir tanggal 11 januari 1991 dan sekarang usia 24 (25 usia korea). Kehadirannya dalam industri Kpop memberi warna tersendiri. Terutama karakter suaranya yang tidak pasaran dan mampu membuat orang orang jatuh cinta ketika mendengarnya. Bahkan Hyorin dilabeli sebagai Beyoncenya korea, dan menduduki peringkat pertama sebagai Idol Kpop wanita dengan suara dan kemampuan menyanyi terbaik. Dan karena daya tarik suaranya, cewek ini sukses dan laris mengisi ost ost Drama Korea. Kepopulerannya semakin menanjak ketika dia debut bermain drama di Dream High 2 dan juga debut solonya. Terlebih di tahun 2014 Hyorin bersama Sistar mampu meraih predikat sebagai Girlband terbaik tahun 2014. Itulah alasannya mengapa Hyorin Kim masuk dalam daftar ini.




2. KIM HYUN AH/HYUNA_4MINUTE


Nama aslinya Kim Hyun Ah, populer dengan nama Hyuna dan juga dikenal sebagai member dari grup 4minute. Awalnya dikenal sebagai member Wonder Girl namun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri karena menderita radang usus. Tahun 2009 akhirnya Hyuna didebut menjadi member 4minute oleh A Cube Entertainment dan kembali membangun citra dan juga kepopulerannya. Hyuna semakin dikenal ketika menjadi model video klip PSY Gangnam Style. Tidak hanya sampai disitu, Hyuna semakin menunjukkan talentanya dengan debut solonya. Imej seksinya sangat melekat dan dinobatkan sebagai Idol terseksi di Korea. Dengan suara dan kemampuan Rapnya yang mumpuni ditambah imej seksi dan juga kualitas dancenya yang bagus Hyuna termasuk dalam kategori Idol Kpop terpopuler di Korea bahakan dunia. 




3. KIM WOO BIN


Terlahir dengan nama Kim Hyun Joong tapi akhirnya dia merubah namanya menjadi Kim Woo Bin. Mungkin alasannya karena ada aktor yang namanya Kim Hyun Joong juga haha. Cowok ini memulai karirnya di bidang modeling, lahir pada tanggal 16 juli 1989. Mulai merambah dunia akting dan mulai dikenal lewat Drama School 2013. Lalu ikut membintangi beberapa drama dan akhirnya Drama The Heirslah yang benar benar mengangkat nama dan popularitasnya. Berperan sebagai Choi Young Do dan beradu akting dengan Park Shin Hye dan Lee Min Ho. Karena perannya itu, banyak orang yang mulai mempertimbangkan kemampuan aktingnya bahkan mampu membuat penggemar lebih mencintai karakter Choi Young Do daripada Kim Tan (Lee min Ho). Dan akhirnya ia debut di film TWENTY yang ia bintangi bersama Kang Ha Neul dan juga Junho 2PM. Dan menurutku Kim Woo Bin itu lebih ganteng dari Lee Min Ho hehe. Dan selamat ya udah jadian ama Shin Min Ah.. cocok!




4. KIM TAE HEE


Siapa yang tidak mengenal Kim Tae Hee? Manurutku sih dia artis tercantik di Korea dan sudah diakui  tentang kecantikan alaminya. Lahir pada tanggal 29 Maret 1980 yang artinya sekarang usianya sudah menginjak 35 tahun, tapi aura kecantikannya tidak pernah memudar malah semakin membuatnya bersinar. Bahkan didalam dunia nyata Kim Tae Hee diakui oleh warga korea sebagai selebriti tercantik. Kekasih Rain ini mengawali karirnya sebagai model lalu merambah dunia akting dan mulai dikenal lewat peran antagonisnya dalam Drama Stairaway To Heaven. Bahkan dibilang dia adalah sosok antagonis paling dicintai karena wajah cantiknya. Lalu ia mulai membintangi drama drama lain seperti Irish dan My Princess. Walaupun sudah banyak selebriti muda muda yang bermunculan, namun kenyataannya belum ada yang bisa menggeser kepopuleran Kim Tae Hee yang melegenda. Dan sekarang Tae Hee sedang menyiapkan comeback drama barunya bersama Joo Won, kita tunggu ya dramanya... dan semoga segera ke jenjang pernikahan bersama Rain...




5. KIM JUN SU/JUNSU_JYJ


Dulu dikenal sebagai member TVXQ dan sekarang di kenal dengan grup JYJ bersama Yoochun dan Jaejong. Apa alasannya Junsu masuk dalam list ini? Yaitu karena suara dan kemampuannya bernyanyinya yang sangat luar biasa. Bahkan disebut dan dinobatkan sebagai penyanyi nomer 1 di Korea Selatan.  Lahir pada 15 Desember 1986. Bersama TVXQ Junsu meraih popularitas dan juga meraih jumlah fans terbanyak berkat bakat menyanyinya. Tapi sayang ditahun 2009 Junsu, Yoochun dan Jaejong mengundurkan diri dari SM Entertainment dan itulah awal terpecahanya TVXQ. Dan menyisakan dua member yaitu Yunho dan Changmin. Tapi tidak mengurangi kepopuleran mereka, bahkan sampai sekarang JYJ dan TVXQ masih menyandang grup dengan jumlah fans terbanyak. Dan Junsu juga dipilih oleh para Idol Kpop dengan suara dan kemampuan menyanyi yang terbaik.




6. KIM TAEYEON_SNSD


Siapa yang berani meragukan kepopuleran Leader SNSD ini?  Cewek kelahiran 9 Maret 1989 ini adalah seorang Leader dan juga vokalis utama di SNSD. Anda akan jatuh cinta ketika mendengar suaranya.... ya kemampuan bernyanyi Taeng memang luar biasa. Suara indahnya sudah banyak menghiasi drama drama Korea. Dan itulah yang menjadikan SM Entertainment melirik Leader ini. Suara indahnya hampir sama baiknya dengan Hyorin Sistar, bahkan mereka berdua diakui sebagai penyanyi wanita terbaik Di Korea. Selain itu promosinya bersama TaeTiSeo terbilang sukses dan menjadikannya sebagai sub unit paling populer di Korea. Taeyeon itu punya wajah imut dan juga Bright Smile yang cantik. Sekalipun dia Leader, dia terlihat seperti magnae. Dan jangan tanyakan berapa jumlah fans dan folowernya. Sebagai Idol Kpop wanita, soal jumlah fans , Taeyeon menduduki posisi pertama lho... wow prok prok prok! Selamat Kid Leader... dan langgeng terus ya sama Mas Baekhyun...




7. KIM SOO HYUN


Apa yang kurang dari seorang Kim Soo Hyun? Ganteng, populer dan berbakat. Cowok kelahiran 16 februari 1988 ini mulai dikenal lewat serial tv "Giants". Namanya semakin melejit ketika dia mulai membintangi drama Dream High dan menjadi pemeran utama. Dan itu juga menjadi debut pertamanya sebagai penyanyi. Wajah tampannya mulai banyak menghiasi layar televisi setelah kepopulerannya semakin menanjak. Salah satunya ia berperan dalam drama The Moon Embrace The Sun dan beradu akting dengan aktris cantik Han Ga In. Dan kerennya drama ini dapat rating 42% loh. Makanya Soo Hyun makin populer dan akhirnya pada tahun 2014 kembali dipercayai memerankan tokoh utama dalam drama Man From The Star sebagai Do Min Joon. Dan beradu akting dengan aktris Jun Ji Hyun. Dan akhirnya drama inilah yang semakin melambungkan namanya. Karena drama ini menjadi drama terbaik sepanjang tahun 2014 hingga 2015. Sosok Kim Soo Hyun menjadi buruan oleh berbagai perusahaan yang ingin bekerja sama dengan aktor ini. Dan hasilnya dia mendapat gelar Pangeran Iklan karena saking larisnya.




8. KIM JONG IN/KAI_EXO


Hahaha ngga ada yang aneh kan kalo saya masukin Jong In dalam daftar ini?  Nama aslinya Kim Jong In lebih dikenal dengan nama panggung Kai, lahir pada 14 Januari 1994 dengan kulit yang memang rada gelap hehehe #pissYaKai. Alasan saya masukin anak ini karena Kai memang punya talent dalam hal menari dan itu diatas rata-rata. Kalo kata temen saya sih dia narinya lebay haha. Maklum Non Kpop Fans. Tapi jika dilihat tarian Kai itu atractive dan lebih condong ke gaya hip hop. Itulah kenapa Kai muncul dalam Teaser Exo pertama kali... dan muncul-muncul langsung 9 teaser. Berasa anggota Exo Yang lain cuma numpang doank. Dan Kai kini sedang meraih popularitasnya bersama Exo. Dan semoga semakin berjaya walaupun sudah kehilangan 3 member. 




9. KIM HYUNG SOO/K.WILL


Salah satu penyanyi ballad populer dan juga berbakat di Korea. Lebih dikenal dengan nama K.will, lahir pada 30 Desember 1981 dia adalah pelatih Vokal, penyanyi, penari, penulis lagu, komposer dan juga aktor. Dan karna itu para netizen memberinya gelar sebagai selebriti multitalenta. Sudah banyak lagu dan album yang dia rilis, dan banyak berduet dengan penyanyi lainnya. Bahkan dia juga menulis lagu dan melatih vokal para penyanyi penyanyi lain. Dia mampu bernyanyi dengan baik, menulis lagu, menari bahkan ngerap juga bisa. Dan dia juga merambah dunia akting.... woo apa sih yang ngga bisa dilakuin ama K.will. kalo aku pribadi suka sama lagunya K.will yang featuring Tiffany SNSD yang judulnya Girls Meet Love. Lagunya enak banget. 




10. KIMJONGHYUN_SHINEE


Jonghyun Shinee lahir pada 8 April 1990 di temukan oleh SM Entertinment saat mengikuti audisi SM Academy. Karena suaranya yang powerful makanya Jonghyun bisa lolos dengan mudah. Dan akhirnya ditahun 2009 dia didebut menjadi member Shinee sebagai vokalis utama. Suara Jonghyun sangat jernih dan powernya kuat, makanya dia masuk dalam salah satu list sebagai penyanyi pria terbaik. Bahkan mampu mencapai nada hingga 4 oktaf dan mengalahkan penyanyi solo IU yang bisa mencapai nada 3 oktaf. Kepopuleran Jonghyun semakin melejit ketika Shinee mulai dikenal dan juga debut solonya yang diterima baik oleh masyarakat. 




11. KIM JONG KOOK


Mr. Commander, Spartakook dan juga Tigernya Running Man. Pria yang lahir pada 25 April 1979 ini mengawali karirnya menjadi bagian dari Duo Turbo yang populer pada tahun 1995. Debutnya menjadi seorang penyanyi semakin melejit ketika dia mulai bersolo karir dan menjadikannya penyanyi paling populer ditahun 2005. Album ketiganya terjual hingga 300.000 kopi, hal itu menjadikan albumnya sebagai album terbaik tahun itu. Dan sekarang ia dikenal sebagai member tetap Running Man sejak tahun 2010 bersama Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kang Gary, Ha Ha, Song Ji Hyo dan Lee Kwang soo. Tubuh atletisnya banyak bikin iri para pria ditambah kecerdasaan dan jiwa pemimpinnya membuat para member RM dan guestnya minder dengan Jong Kook. Makanya dia mendapat julukan Sparta karena pinter dan cerdas dalam menjalankan misi. Dan kepopuerannya bersama Running Man semakin menanjak sampai ke mancanegara.




12. KIM YUNA


Bagi yang suka dan mengikuti berita Korea, pasti tahu siapa sosok cantik ini. Cewek kelahiran 5 september 1990 ini memang bukan member Girl Band Kpop ataupun artis drama. Tapi kepopulerannya hampir sama dengan para selebriti dan bahkan malah lebih populer. Ya, Kim Yuna adalah figure Skater Korea Selatan yang memenangkan kejuaraan pada Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010. Tiga kali kemenangan pada Grand Prix Final Champion, World Junior Champion dan Junior Grand Prix Final Champion. Lalu meraih empat kemenangan (2002-2005) dalam Kejuaraan Figure Skating Korea Selatan. Dia adalah perempuan pertama yang mendapatkan skor 200 di acara Internasional. Dan menduduki peringkat 48 dalam taraf international. Kim Yuna adalah atlet tinggi yang sudah diakui oleh semua orang Korea dan bahkan selebriti dan para tokoh media di Korea Selatan. Hal itu menjadikannya banyak perusahaan iklan yang ingin mengajaknya bekerjasama hingga dia diberi gelar CF dan menjadi ratu iklan. Dan pada februari 2014 dia mengundurkan diri dari atlet skating dan banting stir menggeluti dunia tarik suara.




13. KIM MYUNG SOO/L_INFINITE


Nama asli Kim Myung Soo, terkenal dengan nama L dan juga anggota Boyband Infinite sebagai Visual dan juga Vokalis. Sejak kemunculannya cowok kelahiran 13 Maret 1992 (seumuran nih haha) ini sudah mampu menyita perhatian masyarakat dengan wajah tampannya. Tidak membutuhkan waktu lama bagi L untuk melambungkan namanya. Di tahun 2011 L memulai debutnya menjadi aktor dalam drama Jepang "Jiu". Lalu ditahun 2013 ia kembali bermain dalam drama Master Sun. Dan ditahun 2014 dia kembali bermain dalam drama My Lovely Girl dan beradu akting bersama Krystal F(x) dan juga Rain. Dan di tahun 2015 L kembali menjadi cameo dalam drama The Time I Love You, 7000 Days yang dibintangi oleh artis cantik Ha Ji Won. 




14. KIM HYUN JOONG_SS501


Dikenal sebagai Leader grup SS501 dan juga seorang aktor. Pria kelahiran 6 juni 1986 ini sudah membintangi beberapa drama seperti Playfull Kiss. Tapi drama Boys Before Flowerslah yang benar benar melambungkan namanya hingga ke mancanegara. Bahkan dia dijuluki Pangeran Asia berkat peran dan aktingnya yang dinilai bagus dan cocok sebagai sosok Ji Hoo dalam drama ini. Hyun Joong semakin meraih popularitasnya ketika debut Solo. Hal itu yang membuat Pangeran ini menjadi sosok pujaan bagi setiap yoeja di Korea dan mancanegara. Dan sekarang Hyun Joong sedang menjalani wajib militernya. Dan semoga kasus yang sedang dihadapinya cepat terselesaikan.




15. KIM JAEJOONG_JYJ


Populer sejak menjadi salah satu member TVXQ dan meraih popularitas yang luar biasa saat masih bersama TVXQ. Sekarang lebih dikenal sebagai personil JYJ sejak Jaejoong dan dua member TVXQ memutuskan untuk keluar dan membentuk grup sendiri.  Pria kelahiran 26 Januari 1986 ini selain penyanyi juga seorang model, aktor dan juga penulis lagu. Beberapa drama sudah pernah ia bintangi, seperti Protect The Boss. Dan siapa yang menyangkal ketampanan cowok ini.? Flower boy yang menjadi pujaan para kaum hawa. Sekalipun mereka bukan member TVXQ lagi, tapi nyatanya kepopuleran Jaejoong dan yang lain tidak pernah pudar. 




16. KIM JONG WOON/YESUNG_SUJU


Dikenal dengan nama panggung Yesung yang artinya "Art of Voice" atau "Paduan suara dari seorang seniman". Alasannya karena kemampuan Yesung dalam hal bernyanyi memang tidak diragukan lagi. Hal itu yang bikin pria kelahiran 24 Agustus 1984 ini menjadi vokalis utama dalam grupnya. Suara Yesung sangat halus dan indah, dia juga mengisi soundtrack untuk beberapa drama. Dan yang paling populer adalah It Has Yo Be You yang jadi ost drama Cinderella Sister dan Juga Gray Paper yang menjadi ost That Winter The Winds Blow. Pertama kemunculannya sebagai anggota Super Junior sempat di cemooh dan dianggap tidak pantas menjadi bagian dari grup ini. Tapi Yesung sanggup membuktikan bahwa dia survive, dan seiring berjalannya waktu pandangan orang mulai berubah terlebih ketika melihat kemampuan menyanyi dan juga suaranya. Siapa yang sangka, sekarang dia adalah peraih jumlah fans terbanyak di Super Junior. Salut!




17. KIM SANG BUM


Sejak awal dikenal sebagai seorang aktor, model dan juga penyanyi. Mendapat gelar Killer Smile karena murah senyum dan memiliki senyum yang sangat menawan. Kim Bum mengawali karirnya pada tahun 2004 membintangi drama tv "April Kiss". Tapi namanya mulai melejit ketika ia membintangi drama Boys Before Flowers sebagai So Yi Jeong. Wajah tampan dan juga kemampuan  akting membuat Kim Bum laris di dunia hiburan Korea. Saking totalitasnya dalam bermain drama, ia rela diet ketat dan mempunyai badan kurus demi perannya menjadi malaikat dalam drama Padam Padam. Kim Bum selama ini dikenal sebagai sosok santun dan juga sahabat yang baik. Dia bersahabat dekat dengan aktor Lee Min Ho dan juga Jung Il Woo. Pada tahun 2013 ia mengkonfirmasikan hubungannya dengan aktris Moon Geun Young, tapi saya sudah putus ditahun 2014.




18. KIM SEOLHYUN_AOA


Gadis kelahiran 3 januari 1995 ini mengawali karirnya sebagai member AoA yang didebut pada tahun 2012. Dan sekarang sedang menjadi trend di industri hiburan Korea Selatan dan masuk dalam daftar sebagai Idol Kpop tercantik dan terpopuler. Bahkan dia masuk dalam 9 selebriti korea pemilik tubuh paling sempurna. Promosinya bersama AoA mulai melejit saat merilis single "Miniskirt" pada tahun 2014 dan menjadikan single mereka meraih All Kill dan menduduki posisi pertama diberbagai tangga lagu. Dan bahkan kepopuleran mereka sudah bisa disamakan dengan senior mereka seperti Girls Generation dan Sistar. Hal itu yang membuat visual AOA ini menjadi semakin populer, bahkan menjadi Idol baru yang banyak dipuja para pria. Sikapnya yang ramah dan baik bahkan mendapat julukan sebagai The Next Suzy. Seolhyun sudah merambah dunia akting dan bermain dalam film Gangnam Blues yang ia bintangi bersama aktor papan atas Lee Min Ho. Dan sekarang Seolhyun sedang sibuk dengan drama barunya "Orange Marmalade".




19. KIM SO EUN


Kim So Eun memulai debutnya sebagai artis pada tahun 2004 dalam film Two Guy. Lalu mulah merambah dalam serial tv dan namanya langsung dikenal luas berkat perannya dalam drama Boys Before Flowers. So Eun mampu mencuri perhatian walaupun hanya hadir sebagai pemeran pendukung dalam drama itu. Wajah cantiknya bahkan masuk dalam daftar artis korea yang cantik alami. Dan pertemanannya dengan Kim Sang Bum membuat mereka sering dijodohkan karena serasi, bahkan dianugerahi penghargaan sebagai pasangan paling serasi. So Eun mendapat peran utama dalam drama A Good Day For The Wind To Blow. Dan kini juga sedang disibukkan setelah resmi mendapat peran dalam drama Scholar Who Walks The Night. Dan So Eun juga semakin populer setelah membintangi acara variety show We Got Married bersama Song Jae Rim. Bahkan mereka menjadi couple favorit dan paling cocok diacara ini.




20. KIM YU JIN/UEE_AFTER SCHOOL


Dara kelahiran 9 April 1988 ini terkenal sejak memulai debut menjadi salah satu member girl band After School pada tahun 2009. Uee lalu mulai menapaki karirnya bersama After School lalu memulai debutnya dalam dunia akting lewat drama You're Beautiful yang dibintangi Park Shin Hye, Jang Geun Suk. Berkat kepopuleran drama dan juga aktingnya membuat karir Uee melejit, dan kini sudah membintangi banyak drama seperti Queen Seon Doek dan Ojakgyo Family yang diterima baik oleh masyarakat. Dan sekarang Uee sedang membintangi sebuah drama berjudul High Society yang ia bintangi bersama aktor Sung Joon dan Park Hyungsik Z;EA. Sukses terus Uee...




Hahhhhh... akhirnya rampung juga. Ternyata capek juga hahaha. Tulisan diatas adalah murni dari pikiran saya sendiri hehehe. Dan itu adalah pendapat saya sendiri tentang artis artis bertalenta dan populer dari marga Kim. Dan saya ambil TOP 20 aja soalnya cape coy nulisnya hahaha....


Night!!!!!!



2 comments:

  1. banyak bias nae masuk hahhah kim joong kook terutama ama kim woo bin oppa uee hyorin,kai exo dkk

    ReplyDelete