Saturday, 13 December 2014

Urutan Bias Di Exo Terbaru (December 2014)

Mumpung hari lagi hujan, jadi waktunya saya mampir ke blog yang sudah lama terbengkalai ini >_<.
Dan postingan kali ini adalah tentang urutan bias saya di Exo.
Alasan sebenarnya mengapa saya suka dengan grup ini, suka dengan anggota-anggotanya. 
Yah walaupun tahun ini adalah tahun tersedih buat saya :( dan buat para Exo L lainnya.

Gimana ngga sedih??? Mei lalu Kris memutuskan keluar dan sudah resmi bukan anggota Exo lagi. Dan oktober lalu huhuhu LUHAN??? prioritas utama saya?? cowok ini juga memutuskan keluar dari Exo!! Tapi tetep stay strong buat mereka berdua. Walaupun banyak tudingan yang mengatakan mereka berdua egois, tapi kesalahan kan bukan sepenuhnya ada di pihak Kris dan Luhan. Jujur si emang suka sama artis- artisnya SM Entertainment, tapi jujur juga gue ngga suka sama manajemen ini. 

Oke tapi tetep fighting buat Exo, buat Kris oppa, dan Luhan Ge. Sekalipun sekarang mereka sudah bukan anggota Exo lagi, tapi gue tetap menganggap mereka masih bagian dari Exo. 

Yang mau saya tulis sih sebenernya para member- membernya. Ini adalah ranking dari gue sendiri. Udah lama pengen nulis ini, tapi baru sekarang bisa nulisnya hehe. Dan jujur ini beda dengan keyakinan gue sebelumnya tentang urutan bias hehehe.

Setelah ngeliat Exo di beberapa variety show kayak di Battels Code, Weekly Idol, Star King, dan finalnya di variety Exo-nya sendiri Exo's Showtime. Nah dari sini nih jadikan bisa ngeliat langsung pribadinya para member Exo kalo ngga lagi ngga manggung. Kalo manggung kan pada cool, keren, tapi kalo lagi ngga manggung ternyata pribadi mereka cukup unik banget.

And check this out :

Bias sebelumnya :

1. Luhan

2. Baekhyun

3. Sehun

4. Chanyeol

5. Lay

6. Kai

7. D.O

8. Chen

9. Suho

10. Xiumin

11. Tao

12. Kris



AND NOW!!


1. LuhaN


Tetap Luhan. Walaupun sekarang Lu Ge bukan member Exo lagi ;(.
Mengapa Luhan?? Ya karena Luhan adalah prioritas utama saya kenapa saya bisa jatuh cinta sama grup ini hehe. Waktu itu baru denger nama Luhan Exo aja, dan kepo banget pengen liat Luhan itu yang gimana. Akhirnya saya liat MV Growl, pas banget single ini lagi keluar. Dan setelah saya liat MV-nya, serius gue langsung nyari tau apapun yang berhubungan sama Luhan dan Exo. Dan jadilah saya Exo L sampai sekarang hehe. Alasan saya suka Luhan, dia itu bener- bener babyface banget, kalo liat dia kayak liat anak SMP. Makin jatuh cinta banget sama sosok Luhan pas gue udah tau semuanya yang bisa gue baca dan gue lihat. Dia adalah salah satu vokalis utama dan dancer utama juga, di tambah visual si Luhan ini bisa dibilang sempurna. Lucu pas di Exo's Showtime episode rumah hantu, haha itu buktinya Luhan tu baby banget. Ampe D.O yang dapet bendera udah janji bakalan masuk sama Hyung-nya ini. Dan sampai sekarangpun belum ada member Exo lain yang bisa ngalahin Vocal Line Long-nya Luhan, termasuk Chen (si pemilik suara jernih dan paling stabil). Sampai di episode terakhir Exo's Showtime Chen ngga terima dan battle lagi sama Luhan. Tapi tetep belum bisa ngalahin Luhan, dan Luhan malah mecahin rekor sebelumnya dari 25 detik jadi 26 detik. Si Tao aja ampek heboh haha.



2. LaY


Selanjutanya ada Dancing Machine kedua Exo, Lay!
Dulu saya mem-vote Baekhyun jadi member kedua yang saya sukai setelah Luhan, tapi pas ngelihat para member Exo di balik performance-nya saya pilih Lay jadi yang kedua. Mengapa??? Ihhhh Lay itu imut banget, Lucu, Polosnya maksimal, tapi dia punya segudang bakat. Selain dance yang udah jadi nyawanya, Lay juga jago main gitar dan bikin lagu. Cuma dia spesialisnya lagu-lagu galau sih kayaknya hahaha. Gue suka banget kalo liat dia ngomong sama ketawa, pokoknya cakep banget (soalnya punya lesung pipi, jadi cakep kalo ketawa). Trus kadang ngomongnya suka aneh dan kalo jawab pertanyaan sepersekian menit kemudian, dan bahkan mukanya bisa blank sama sekali. Tapi itu yang bikin Lay lucu, dan keliatan polosnya. Tapi kalo dari yang gue liat, Lay itu salah satu yang paling di hormati di Exo. Lay itu jarang juga ngomong, tapi setiap member selalu dengerin setiap kali abang ini mengeluarkan suara. Soal dance saya akui Kai yang terbaik, tapi ngga tau kenapa saya lebih suka Lay kalo lagi dance. Poinnya dia itu bener- bener kayak menjiwai setiap kali dance, sama kayak Kai aura sexy-nya langsung keluar. Yang paling lucu moment Lay pas lagi gitaran bareng Chanyeol di Exo's Showtime. Ceritnya punggungnya lagi sakit makanya dia ga bisa latihan dance, dan akhirnya dia ngajak Chanyeol buat main gitar. Chanyeol aja ampe terbawa suasananya Lay, padahal tadinya mau nyanyiin lagu ceria yang ciri khasnya Chanyeol banget. Tapi malah jadinya kebawa suasananya Lay yang nyanyiin lagu sedih muluk gara-gara punggungnya sakit. hahahaha :D



3. D.O KyungSoo


Cowok manly, si anak patuh, pemilik suara emas dan mata bulat yang lucu. Dulu saya menempatkannya pada posisi 7, tapi sekarang saya bisa ngasih berbagai alasan kenapa saya jadi jatuh cinta banget sama sosok D.O KyungSoo. Dan saya beneran mengakui kalo D.O itu emang tampan heheheh dan senyum manisnya itu yang ngga ada duanya. D.O itu manly, yang berarti dia itu cowok banget. Soalnya dia juga salah satu yang paling pendiam dan cool di Exo. Kalo kesan pertama ketemu D.O itu dia bener- bener anak baik-baik, pinter, pendiem. Dan itu emang bener, liat aja sendiri di drama It's Okay, That's Love dimana itu drama pertamanya D.O. Disini D.O menjadi anak ilusi. Anak baik- baik tapi punya keluarga yang broken home, karena ayahnya sering mukulin dia dan ibunya (malah curhat#silahkan lihat saja sendri dramanya, menyentuh dan bikin nangis). D.O punya suara emas yang bikin merinding. Dan dia adalah yang paling jago masak diantara member Exo yang lainnya. Favoritnya adalah warna hitam, yang bikin jelas keliatan manly dan coolnya. Bahkan menurut gue D.O itu lebih cool dari Kris. Soalnya kalo Kris itu coolnya pake ngelawak alias lucu. D.O Satu-satunya yang mungkin patuh sama Leader-nya Suho, disaat para member lainnya males ngedengerin omongan Suho. LOL. 



4. ChanyeoL


Chanyeoli masih menempati posisi sama, karena menurut gue Chanyeol itu kayak penyeimbang kalo kata Sehun sosok ceria yang mencerahkan suasana. And that's true. Dia tinggi, seorang rapper dengan wajah tampan dan imut (tapi pas di Exo's Showtime ngga ada satupun member yang milih dia tampan >_<#sabar ya, buat saya Chanyeol itu ganteng banget kok). Ngga pernah sekalipun memperlihatkan muka sedih, apapun keadaannya Chanyeol itu tetep senyum cerah dengan senyum khasnya yang lebih mengarah ke senyum jail. Siapapun pasti suka kalo udah ngeliat pribadi Chanyeol, bahkan diatas panggung udah bisa dilihat kalo Chanyeol itu punya pribadi yang cerah alias suka senyum. Bahkan di Indonesia Chanyeol itu punya fans terbanyak dari member Exo yang lain (benerkan?? jangan-jangan gw salah lagi, tp kayaknya iya sih#maaf kalo salah). Chanyeol itu salah satunya yang paling ramah sama fans. Dia itu juga hormat sama hyung- hyungnya, tapi juga paling jail sama hyung-hyungnya,  dan deket sama semua member. Jago main gitar kayak Lay, dan juga jago main drum. Dia adalah dancer terbaik buat bersenang-senang setelah Chen haha. Semua momentnya Chanyeol tu pasti bikin ketawa, apalagi pas di Exo's Showtime yang episode brapa lupa tapi pas Chanyeol, Kris, Tao sama Suho lagi latihan Martial Art. Hahahah sumpah lucu banget dia, sama si Kris juga. 



5. BaekhyuN


Sosok seperti anak kecil kalo kata Sehun. Emang bener sih, soalnya Baekhyun itu punya wajah yang imutnya 5 kali lipat. Walaupun udah 23 tahun(umur menurut Korea) tapi mukanya kayak masih anak kecil, bahkan sikapnya itu juga kayak anak kecil yang bikin pengen banget nyubit pipinya. Bahkan salah seorang nitizen yang umurnya 20 tahunan mengira Baekhyun itu anak SMA haha(anda tertipu). Tapi jangn meremehkan juga karena muka imutnya, tapi Baekhyun itu penyumbang suara terbaik di Exo. Suaranya bener- bener cetar membahana ngga sesuai sama muka imutnya. Dan sekarang jadinya Baekhyun tukeran tempat nih sama Lay, soalnya sebelumnya saya lebih suka Baekhyun daripada Lay. Tapi gue menurunkan Baekhyun ke posisi ini bukan karena gue kecewa ya sama hubungannya dengan Mba Taeng haha. Banyak fans yang kecewa, bahkan katanya pacaran bikin Baek jadi bangkrut alias banyak job yang ilang dan menurunnya fans. Padahal Baekhyun adalah salah satu penyumbang fans terbesar buat Exo. Tapi menurut gue sih mereka cocok, walaupun tuaan Taeyeon tapi sama-sama imut kok. Keren juga ya Baekhyun bisa dapetin leadernya SNSD ini, padahal fanboynya si Taeng-kan banyak banget. Dan poinnya Baekhyun itu cerewet sama kayak Chanyeol, ngga pernah bisa diem. Makanya dia pasangan paling serasi sama Chanyeol, bak Romeo dan Juliet haha. Kalo ketawa bibirnya bentuknya jadi persegi panjang, punya mata indah dan eye smile yang imut maksimal. Suka aegyo, dan sekalinya aegyo bakalan bikin kamu pingsan karena keimutannya haha. The best aegyonya pas diundang di acara Doni Koni Weekly Idol ep. 108. Hahaha pokoknya aegyonya maksimal banget. >_<




6. XiumiN


Hihihi... nonton Exo's Showtime yang bikin gue jatuh cinta banget sama abang ini. Salah satu pemilik senyum dan tawa paling indah menurut gue. Bahkan di Korea Bang Umin salah satu yang paling populer. Kalo kata Sehun " Usianya sudah 25 tahun! Tapi saya mengakui dia lebih muda dari saya. Jika saja dia tidak mengungkapkan usianya, bisa jadi dia yang termuda di Exo" itu kata Sehun, padahal kenyataannya Bang Umin ini Hyung tertua di Exo (paling tua, tapi paling imut). Walaupun ngga jadi Leader tapi dia adalah yang paling tua, makanya semua anggota Exo menghormati dia. Sosok yang jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong semua member pada diem, dengerin setiap perkataannya. Gue suka banget liat senyum sama ketawanya, charming dan manis banget. Apalagi kalo lagi nyanyiin gwiyomi, Ya Allah imut banget, lucu, gemesin. Maaf ya bang dulu saya menempatkan abang di posisi 10 hehehe. Bang Xiumin ini jago meraih nada tinggi lho, padahal biasanya nada tinggi diambil sama vokalis utama kayak Baekhyun , Chen sama D.O. Tapi ternyata nada tingginya Xiumin sama baiknya lho sama mereka. Paling piawai niruin dance cewe, dan aegyonya ngga pernah di bikin- bikin, natural tapi hasilnya maksimal (alias imut). Satu satunya pemilik kelopak mata satu, tapi tetap memukau karna keimutannya. Pokonya saya suka banget sama oppa yang satu ini. Hyung palinng imut, dan paling dihormati di Exo. Walaupun pendiem tapi tetep mengawasi semua member Exo dengan baik. 



7. Kai


Julukannya adalah si Anak Hitam, soalnya dia yang paling item kulitnya. Tapi juga paling sexy di Exo. Terpopuler di Korea, karena aksi dancenya Kai yang selalu memukau dan sexy abis. Julukannya juga Dancing Machine, dan mirip banget sama Temin SHINee (temen deket Kai). Tapi pribadi aslinya kalo menurut gue, dia agak pemalu dan juga rajin ketawa. Soalnya kalo ketawa Kai makin kelihatan Cute-nya. Bahkan Doni Koni di Weekly Idol juga mengakui itu. Kai memang punya wajah tampan dan senyum manis, makanya dialah visual Exo K. Kalo di campurin sama Sehun dan menjadi duo maknae, maka mereka akan menjadi gila. Pas ulang tahunnya Chanyeol aja mereka berdua malah beliin barang-barang ngga penting yang bikin Chanyeol dengan mudah menebak kalo itu hadiah dari Kai dan Sehun. Si Maniak Chicken, karena Kai itu suka banget sama ayam. Paling ngga suka aegyo,makanya dia suka rada tengsin kalo di suruh aegyo apalagi disuruh dance ala girl group. Kai itu bener- bener centernya Exo, dan SM Entertainment bener- bener ngebikin itu. Karena hampir semua teasernya Exo itu isinya Kai semua. Si Dancing Machine tampan dan sexy itulah Kai haha. Dan Kai adalah penemu gerakan untuk slogan variety show mereka yaitu Exo's Showtime.



8. SehuN


Oh Sehunie... maafkan daku, sebelumnya saya ngasih Sehun di nomor 3 dan sekarang menjadi no 8. Hehehe bukannya saya ngga cinta lagi sama makane ini, saya suka semua member exo, tapi untuk saat ini saya bisa ngasih makane ini di urutan ini aja. Salah satu Dancing Machine juga, kalo lagi performance cool abis. Tapi kalo ngeliat aslinya dia punya banyak banget aegyo, dan rada pendiem. Yang namanya makane (termuda)pasti manja, tapi masih mending manjanya, soalnya kalo menurut gue ada yg lebih manja dari Sehun kekekek :-p. Tapi emang sih, ngga pernah ngeliat Sehun ngapa-ngapain, alias bantuin hyung-nya. Dia mah mendingan tidur. Yang paling tragis di Exo's Showtime ep. 11, dimana member Exo dinilai kekompakannya. Yaitu member yang menempati ruangan pertama harus berlari dari satu ruangan sebelahnya dan akhirnya keruangan selanjutnya sampe ke ruangan terakhir. Dan dikasih waktu 100 detik duank. Nah parahnya dimulai dari yang paling tua dan paling tua nempatin ruangan pertama, kan paling kasian Bang Umin, Luhan sama Kris. Si Sehun yang paling enak, tinggal nunggu doank karna ruangan terakhir dan ngumpulnya di ruangan Sehun hahaha. Tapi dia juga sosok yang manly loh, dan bisa juga ngelakuin hal yang bener. Contohnya di Exo's Showtime pas dia sama Kai lagi mau minum teh pokoknya, si Sehun katanya cukup lumayan bikin teh-nya. Tapi si Kai amburadul hahahha. Luchu... Pokoknya saya suka maknae ini kok.



9. KriS


Julukannya adalah pria dingin, tapi kenyataanya tidak hahaha. Kris itu emang Cool, tapi kocak alias lucu. Sayangnya si pria dingin ini sekarang bukan anggota Exo lagi hmmm.... sepertinya gue mengingatkan kembali kesedihan para Exo L (mianhe). Dulu-nya gue paling ngga suka sama Kris,  gue menempatkannya di urutan terakhir sebagai bias ..hmmm nga tau kenapa. Tapi sekarang saya sudah berubah pikiran, karena ternyata Bang Kris ini lucu banget, dan gue lebih suka liat pribadinya yang lucu daripada gaya cool-nya. Cowok paling tinggi di Exo, dengan tinggi mencapai 190cm, tapi rupanya dia juga agak kesulitan karena terlalu tinggi hahaha. Soalnya pas Exo's Showtime pas lagi latihan Martial Art bareng Suho, Chanyeol sama Tao si Kris malah ngelawak muluk disini. Satu-satunya yang ngga bisa melakukan Martial Art, kalo Tao kan udah pasti jagonya dia, Suho lumayan, Chanyeol ngga bisa tapi mendingan, nah kalo Kris jadinya malah lucu banget hahahha. silahkan tonton sendiri Exo's Showtime ep. 8. Kris juga mengaku bahwa dia adalah seorang seniman yang pandai melukis, tapi padahal dia ngga bisa nglukis sama sekali. Salah satu contohnya pas di Weekly Idol, di gambar salah satu hostnya. Dan host satunya bilang, kalo Kris ngga bisa gambar tapi anehnya itu mirip banget sama obyeknya hahaha. Pokoknya tetep fighting buat Bang Kris. Walaupun bukan anggota Exo lagi, buat saya Bang Kris tetep bagian dari Exo. Karena dulunya dia juga Leader dan juga di hormati sama member2 lainnya. 



10. SuhO


Sang Leader yang paling berpengaruh, tapi juga paling sering di bully sama adek-adeknya haha. Turun satu peringkat dari urutan sebelumnya, hmmm seperti yang udah gue bilang gue sukalah semua member Exo, tapi kalo di urutin ini adalah urutannya. Leader ini juga salah satu yang paling lucu, katanya juga paling di hormati tapi juga paling sering di bully. Dan yang paling tragis adalah Suho ini kebalikannya Xiumin, kalo Bang Umin pas ngomong semuanya pada diem dengerin nah kalo Suho yang ngomong ampe berbusa, ngga tau yang laen tu pada sengaja ato gimana yang jelas pada berisik sendiri alias ngga dengerin omongan Suho (pada rese ama Leadernya). Pas Ep terakhir Exo's Showtime Suho ampe mangkel karena dia ngomong kaga ada yang dengerin hahah lucu banget pas ini. Tapi Bang Suho ini adalah yang tertajir di Exo, dia paling rajin nraktir anak-anak Exo yang lain, bahkan rumahnya juga terletak di salah satu kawasan paling elite di Korea. Intinya kalo jalan ama dia, kalo lo mau jajan tau-tau dia udah ngeluarin aja tuh kartu kreditnya hahha. Dan gue yakin, kayaknya yang paling sering dapet itu si D.O, soalnya D.O doank yang paling patuh sama Suho dan paling deket juga sama Suho. Tapi pokoknya Leader ini lucu banget, walaupun  beberapa waktu lalu sempat mendapat kecaman pas Exo menang sebagai Male Grup favorit di MAMA. Tapi semoga itu menjadi pembelajaran buat Suho dan member Exo lainnya. Hehehhehe...



11. Tao


Kalo kata Sehun, Tao adalah seorang gadis yang lugu hahahha. Itu emang bener banget, kalo menurut gue Tao ini adalah member terpolos setelah Lay. Jangan tertipu sama mata pandanya, dan Expresi cool kalo dia lagi manggung. Tapi dibalik itu semua, Tao itu lembut banget. Ngomongnya aja lembut banget dan paling rajin nangis. Terutama kalo liat hantu sama kecoa, dan sudah beberapa kali terlihat pas menang di acara pasti kebanyakan Tao nangis juga. Tapi gitu- gitu Tao adalah seorang atlet, bagus di Martial Art, yang intinya dia jago bela diri sama kungfu. Salah satu pemilik kulit terhitam di Exo, dan tertinggi ke- 3 setelah Kris dan Chanyeol. Paling lucu pas ep. Exo's Showtime di rumah hantu, ya ampun si Sehun yang maknae suaranya kaga kedengeran sama sekali karena semua ruangan cuma dipenuhi sama teriakan Tao yang kayak anak kecil hahaha. Kalo ngomong suka polos bangetm dan si Baekhyun itu suka niruin suara Tao. Kayak pas ep terakhir Exo's Showtime, pas Luhan lagi Vocal Line Long Tao bilang kalo Luhan mengalahkan rekor sebelumnya, itu lucu banget dan polos yang langsung sukses ditiruin sama Baekhyun. Tao itu juga punya ketrampilan tidur yang super, soalnya ngga dimana-mana kerjaannya pasti tidur haha. Dan ngga tau ini ada sebuah berita, yang mungkin cuma hoak ato rumor. Gue baca di salah satu situs, yang katanya ada rumor kalo Tao adalah member yang bakalan keluar dari Exo selanjutnya. Kalo sampe itu terjadi bisa saja nanti Lay juga bakalan keluar dan hanya menyisakan member- member Korea. Tapi gue buang jauh-jauh pikiran itu, dan semoga itu hanya hoak saja. 



12. CheN


Dan yang terakhir adalah Chen. Mianhe, saya menempatkan Chen di urutan terakhir, padahal sebelumnya Chen ada di urutan 8. Tapi ngga apa- apalah saya tetep suka sama Chencing Machine kita ini. Chen adalah pemilik suara paling jernih dan stabil di Exo. Bahkan beberapa member juga iri sama suaranya Chen. Punya julukan Chencing Machine, karena dia paling jago dance gila dan aneh, pasangan paling cocok sama Chanyeol dalam hal ini. Kalo kata Sehun, dia adalah sosok ibu, karena dia suka mengurusi member lainnya melebihi dirinya sendiri. Berhati paling kuat, soalnya pas Exo's Showtime Chen satu-satunya yang ngga teriak pas masuk rumah hantu, malah semua hantu yang disitu disalamin sama dia. Hadeeehhh. Sama kayak D.O tugasnya suka masak-masakin member lainnya. Suka konyol juga kalo udah bareng sama si Baekhyun. Gue suka sama suaranya Chen, sama senyumnya yang manis banget. Tapi gue menganggap juga Chen itu yang paling kurus, liat aja tulang pipinya yang tirus banget. Tapi Chen tetep keren kok. Jangan remehkan dia, karena dia adalah salah satu yang terpenting di Exo.

Karena Exo adalah satu, walaupun sudah ada dua member yang meninggalkan mereka. Tapi Exo tetap Exo.
Stay Strong Kris and Lu Ge.
And Fighting for Exo.
Hidup itu pilihan, jika itu yang menurutmu baik, pasti itu akan menjadi pilihan terbaik buat masa depanmu.
Wkaakakka.... sejak kapan gue berpuitis??
Bye!


3 comments: