Monday, 3 March 2014

22 Selebriti Korea Paling Berpengaruh, Menghibur dan Inspiratif di Korea Selatan


        KOREA tak pernah kehabisan idola. Industri hiburannya kian subur dengan demam K-pop yang mendunia.

       Regenerasi yang berlangsung cepat, membuat persaingan di panggung hiburan 

semakin ketat. Karenanya, tak hanya pandai menghibur, para idola dituntut memiliki pesona tinggi dan mampu memberi inspirasi bagi banyak orang.

kami memilih 22 bintang Korea yang tak hanya menghibur, tetapi juga inspiratif dan berpengaruh bagi industri hiburan Korea Selatan. Daftar berikut ini kami buat acak, tidak berdasarkan peringkat. Semoga Anda sependapat.


Info ini saya dapatkan dari beberapa sumber dan saya juga hanya ijin 

share lagi buat kalian semua.

Check this out :




1. Park Jin Young



CEO JYP Entertainment/ pendiri dari JYP Entertainment, penyanyi k-pop, penulis lagu, produser dan komposer. Wajahnya bukan tipikal idola Korea, tapi pengaruhnya di industri musik sangat besar dan memiliki koneksi kuat dengan para musisi Amerika. Ia sosok yang membidani lahirnya bintang-bintang top Korea: Rain, Wonder Girls, 2PM, 2AM, IU, JJ Project dan Miss A



2. Bae Yong Jun


Salah satu aktor paling berbakat dan paling populer di Korea Selatan. Pemicu demam K-pop dan munculnya istilah gelombang demam Korea atau Hallyu di Asia lewat serial Winter Sonata yang terkenal hingga ke berbagai negara. Bahkan bisa dibilang sangat populer di Jepang hingga membuat aktor ini yang paling di agungkan di negara tersebut.



3. Rain


Bintang K-pop angkatan pertama yang mendapat pengakuan di Amerika, dibuktikan dengan menggelar konser tunggal di Madison Square Garden, New York pada 2006. Beberapa kali masuk daftar orang paling berpengaruh dunia versi majalah Time. Seorang aktor, penari dan penyanyi paling berbakat dan membintangi beberapa film dan drama. Contohnya Full House yang ia bintangi dengan artis Korea ternama Song Hye Gyo dan menjadi salah satu drama terbaik dan paling di kenal di dunia.



4. G Dragon - Big Bang


Pemilik nama asli Kwon Ji Young ini mulai meniti karier sejak usia 8 tahun. Lima tahun dilatih di SM Entertainment, sebelum pindah ke YG Entertainment. Pelatihan pertama di YG: membersihkan studio latihan dan menyediakan air minum botol untuk para artis. Sekarang dikenal sebagai leader, vokalis, rapper, pencipta lagu, produser, model, dan ikon mode paling berpengaruh. Pada usia 23 tahun didapuk sebagai artis idola berpenghasilan tertinggi.



5. Lee Seung Gi


Aktor, penyanyi, MC, bintang variety show, dan bintang iklan terlaris. Pada 2011, penghasilannya 7,5 juta dolar (sekitar 72 miliar rupiah) hanya dari iklan dan 2,4 juta dolar (sekitar 24 miliar rupiah) dari drama dan musik. Cerdas di bidang akademik. Lulusan jurusan international trade and commerce Universitas Dongguk. Drama yang dia bintangipun selalu mendapat rating yang patut diperhitungkan.



6. PSY


Musik K-pop semakin mendunia bersama “Gangnam Style”. PSY berhasil meng-Gangnam Style-kan artis-artis Hollywood juga tokoh-tokoh besar seperti CEO Google hingga pejabat PBB. Bahkan karna melejitnya Gangnam Style, membuat PSY menjadi aktris paling di kenal di dunia dalam waktu yang singkat dan membuat YG Entertainment menjadi salah satu manajemen berpenghasilan paling tinggi saat itu. 


7. Jang Geun Suk


Salah satu bintang muda berpenghasilan tinggi dan rajin bederma. Di usia 24 tahun, lebih dari 25 perusahaan berbeda berebut memberinya endorsement. Menempati peringkat ke-3 100 Must Have Males versi Mnet. Wajah tampan, suara indah dan kemampuan aktingnya adalah salah satu harta karun yg paling berharga di Korea. Bahkan dalam drama Love Rain yang ia bintangi dengan Yoona SNSD, produsernya menekankan bahwa yang akan memerankan sebagai Seo Joon harus Jang Geun Suk.


8. Choi Siwon- Super Junior


Personel boy band paling kaya di Korea, pebisnis andal, cowok religius, salah satu personel Suju paling populer dan laris sebagai bintang iklan. Fisiknya yang nyaris  sempurna pernah di dapuk sebagai pria tertampan di korea saat itu.



9. Super Junior


Boy band Korea pertama beranggotakan lebih dari sepuluh orang dan solid. Grafik popularitas mereka terus meningkat selama 7 tahun belakangan. Penjual album dan pernak-pernik terlaris di Asia.



10. Leeteuk- Super Junior


Leader boy band terbaik di korea. Sosok penting di balik solidnya Super Junior.



11. Girl's Generation


Girl band yang paling mempengaruhi musik dan mode di Asia. Di dapuk sebagai selebriti paling berpengaruh di Korea dan di dunia saat ini. 



12. Hyun Bin


 Aktor idola. Performa yang baik selama menjalani wamil di Kesatuan Marinir Korea membuatnya didapuk sebagai prajurit seleb Korea
teladan.


13. Park Ji Sung


Kapten tim sepak bola nasional Korea pada Piala Dunia 2010, kian populer setelah bergabung dengan klub sepak bola Manchester United, Inggris. Menginspirasi cowok-cowok Korea untuk serius menggeluti profesi pemain sepak bola dan menjadi bintang dunia.



14. Kim Yuna


Atlet seluncur indah paling disegani berkat keberhasilan meraih medali emas Olimpiade Musim Dingin 2010. Kesuksesan itu membawanya terjun ke dunia hiburan dan laris manis sebagai model, dengan jumlah endorsement sebanyak 28 produk.


15. 2PM


Boy band dengan bentuk tubuh paling ideal. Kecuali Junho, semua personelnya pernah muncul di sampul Majalah Men's Health. Menginspirasi cowok-cowok Korea agar giat berlatih dan membentuk tubuh ideal.


16. Big Bang


Boy band hip hop paling disegani di Korea. Aksi panggung mereka sulit ditebak, gaya mereka selalu jadi kejutan, musik mereka selalu jadi ancaman bagi grup lain.


17. Nickhun - 2PM


Idola Korea berdarah asli Thailand yang memiliki kemampuan adaptasi sangat tinggi dengan budaya dan bahasa Korea. Personel 2PM paling laris untuk iklan dan variety show. Hadirnya Nichkhun membuktikan, orang dari luar Korea pun bisa sukses meniti karier keartisan di Negeri Ginseng.


18. CNBlue


Mendobrak dominasi boy band di industri musik Korea dengan formasi dan musik band.


19. Goo Hye Sun


Artis serbabisa. Berakting (di serial fenomenal Boys Before Flowers), menggelar pameran lukisan, konser piano, bernyanyi, menulis novel, dan menyutradarai film yang sukses di kancah festival internasional. Apa lagi yang ia tak bisa?



20. Hyuna- 4minute


Survive setelah melakukan keputusan besar, keluar dari Wonder Girls. Setelah masuk ke grup 4Minute, HyunA menjadi personel paling menonjol dan berpenghasilan tinggi. Kesempatan yang mungkin tak akan didapatnya bila bertahan bersama Wonder Girls. Dengan imej sexy membuatnya sukses merilis singel solonya.


21. Song Hye Gyo


Kecantikan alaminya menjadi inspirasi bagi para wanita Korea dan Asia. Banyak wanita menjadikan wajah Hye Kyo sebagai model percontohan untuk operasi plastik.



22. JYJ


Junsu, Yoochun, dan Jaejoong berhasil melepaskan diri dari ikatan kontrak (yang dianggap sebagai perbudakan) dengan SM Entertainment dan memenangkan kasus hukum setelah proses peradilan panjang. Bersusah payah melepas citra TVXQ, namun tak kehilangan popularitas setelah membentuk grup JYJ. Masing-masing personel JYJ kini lebih ekspresif dalam berkreasi dan aktif di panggung seni hiburan lewat akting, juga sukses menaklukkan Amerika Tengah lewat tur keliling dunia.


Via: Tabloid Bintang 











1 comment:

  1. Wow, sepertinya ini yang nulis dari Tabloid Bintangnya cewek nih orangnya. Boy group ada. Sedangkan girl groupnya gak ada. Paling cuman personil girl group doang, bukan dg groupnya seperti boy group2 di atas. hehehe...ketahuan deh. Musisi Korea yang dikenal pendiam ini memang jarang bicara soal cewek. Tapi, ternyata -seperti yang terungkap di portal iyaa.com Jonghyun "CNBLUE" diam-diam mengidolakan seorang cewek yang berasal dari girlband, f(x). Dia adalah Krystal yang sempat beradu peran dengan Minhyuk “CNBLUE” dalam serial The Heirs. Psst, katanya Jonghyun sempat agak jealous dengan teman sesama band-nya itu.

    ReplyDelete