Sunday, 16 February 2014

NOVEL YANG WAJIB ANDA BACA PART 2

Dan berikut adalah postingan gue selanjutnya. Setelah di part 1 gue membahas tentang novel Mrs. Enid Blyton, sekarang saya punya novel lain yang bisa saya rekomendasikan buat kalian semua. Dan gue rasa para pecinta buku detektif dan misteri, udah pada kenal sama buku yang bakal gue posting kali ini.

So check this out....


2

TRIO DETEKTIF

Novel ini terkenal dari karya Mr. Alfred Hitchchock, walaupun sebenarnya bukan karya dari sutradara kenamaan ini. Sebenarnya novel ini karya Roberth Arthur Jr., William Arden, M.V. Carey, Nick West dan Mark Brandel. Agak aneh memang, novel ini sebenarnya hanya menumpang atas ketenaran Alfred agar menjadi terkenal. Dan Mr. Alfred itu nggak pernah sekalipun menulis novel. Tapi meski begitu, walaupun bukan karya dari sutradara kenamaan asal inggris ini, gue rasa novel ini emang patut di acungi jempol. Dan gue suka banget bacanya, walaupun belum semuanya sih saya baca. Tapi ini adalah rekomendasi saya yang wajib anda cari di toko buku manapun. 


TOKOH- TOKOH:


JUPITER JONES alias JUPE

Dia adalah sosok remaja berpotongan tubuh gempal dan paling tidak suka di panggil gendut. Sewaktu kecil dia adalah seorang bintang film, dan mendapat julukan Baby Fatso di perannya, dan Jupe sangat tidak suka julukan itu. Tapi meski begitu, dia adalah sosok remaja yang punya otak paling cemerlang dan paling pintar dari siswa manapun juga. Sangat menyukai misteri dan selalu berusaha mengusut masalah hingga tuntas sampai akar-akarnya. Itulah kenapa dia mendirikan klub detektif swasta bersama kedua kawannya Pete dan Bob. Dia tinggal bersama Paman Titus dan Bibi Mathilda setelah orang tuanya meninggal dalam kecelakaan. Rumahnya terletak di The Jones Salvage Yard, sebuah toko loak paling terkenal di kawasan California. Dan di situlah letak markas Trio Detektif, di dalam sebuah karavan di bawah tumpukan barang- barang bekas.




PETER CRENSHAW alias PETE

Seorang remaja berpawakan kekar dan atletis karena dia sangat menyukai olahraga dan pemain basket yang handal. Jago dalam bela diri dan hal- hal lainnya yang memerlukan ketangkasan dan pandai mencari jejak dalam gelap. Meski begitu dia adalah remaja yang memilih cinta damai dari pada mencari- cari masalah seperti Jupe. Dan paling tidak suka keadaan berbahaya dan hal- hal yang menyangkut dalam situasi gawat. Tapi dia juga nggak mau ketinggalan kalau sahabatnya sudah terjun dalam misteri- misteri yang mereka hadapi. Ayahnya adalah seorang wartawan, dan Trio detektif sudah sering mendapat bantuan dari Ayah Pete dalam mengusut sebuah kasus.



ROBERT ANDREWS alias BOB

Remaja berpawakan paling langsing dan berambut pirang, memakai kacamata dan bekerja paruh waktu pada sebuah perpustakaan umum di kawasan California. Tugasnya adalah melakukan riset dan data dari semua kasus yang sedang mereka hadapi. Dan juga di gambarkan sebagai remaja paling tampan setelah mengganti kacamatanya dengan lensa kontak. Dan masuk dalam daftar 10 siswa paling populer di sekolahnya. Meski Bob punya daya tarik yang luar biasa terhadap wanita di usia berapapun, itu adalah hal yang menguntungkan dalam melakukan penyelidikan bagi kasus- kasus mereka. 




Dan berikut adalah judul buku yang sudah pernah saya baca:



1. MISTERI HANTU HIJAU

2. MISTERI TRIO PENYAMAR

3. MISTERI WARISAN HITCHCHOCK

4. MISTERI CAKAR PERUNGGU

5. MISTERI PURI SETAN

6. MISTERI JERITAN JAM

7. MISTERI NAGA BATUK

8. MISTERI MATA BERAPI

9. MISTERI CERMIN BERHANTU

10. MISTERI KACA- KACA REMUK

11. MISTERI TAMBANG JEBAKAN MAUT

12. MISTERI DANAU SILUMAN

13. MISTERI GUA RAUNGAN

14. MISTERI NURI GAGAP

15. MISTERI LABAH- LABAH PERAK

16. MISTERI TEKA TEKI ANEH

17. MISTERI KOMPLOTAN PENCURIAN MOBIL MEWAH

18. MISTERI HILANGNYA PUTRI DUYUNG

19. MISTERI SETAN MENANDAK

20. MISTERI BISIKAN MUMI

21. MISTERI RUMAH YANG MENGKERUT

22. MISTERI JEJAK BERNYALA

23. MISTERI KUCING BANGKOK

24. MISTERI KELOMPOK PENYIHIR

25. MISTERI MERPATI BERJARI DUA

26. MISTERI NYANYIAN KOBRA

27. MISTERI KEMELUT KEMBAR

28. MISTERI BONEKA BERINGAS

29. BISNIS KOTOR

30. MISTERI KURCACI GAIB

31. MISTERI REUNI BERANDAL CILIK

32. MISTERI PENYAMUN HOROR

33. MISTERI KEJARAN TEROR

34. MISTERI PULAU TENGKORAKK

35. BINTANG BOLA BASKET

36. MISTERI ANJING SILUMAN

37. MISTERI GUNUNG MONSTER

38. MISTERI TENGKORAK BERBICARA

39. MISTERI MANUSIA GUA

40. MISTERI BAYANGAN TERTAWA

41. MISTERI PENCULIKAN IKAN PAUS


Dan ini masih ada beberapa lagi yang belum saya baca, ;( karena belum nemu novelnya. Nangis bombai...


1. MISTERI SINGA GUGUP

2. MISTERI KUDA TANPA KEPALA

3. MISTERI KARANG HIU

4. PENGEMIS BUTA BERMUKA RUSAK

5. MISTERI TEBING MENYALA

6. MISTERI PEROMPAK UNGU

7. MISTERI KARANG BENCANA

8. PENCULIKAN KOLEKTOR SERAKAH

9. AYAM GORENG BERACUN


Okke guys sekian dulu, itu adalah rekomendasi saya tentang Novel Trio Detektif. Serius wajib di baca, gue aja nyesel banget belum baca yang lainnya. bye...
















No comments:

Post a Comment