Thursday 19 September 2013

[UPDATE] 10 Maknae Girlband dan Boyband Korea Paling Terkenal dan Mengagumkan

[UPDATE] Sunday, 18 March 2018

Maknae adalah kata dalam bahasa Korea untuk mendeskripsikan member termuda dalam sebuah grup. Maka dari itu, sebagai ‘bayi’ grup, mereka, memiliki bagian terbesar dalam faktor menggemaskan (akting cute) di grup mereka masing-masing. Apakah itu melakukan aegyo ‘bbuing bbuing’, menjadi innocent (atau evil), atau mengurus member lain yang lebih tua, maknae adalah salah satu posisi yang paling populer dan dikenali.

Dan inilah para maknae terpopuler dengan bakat dan gaya mereka yang begitu memikat dengan ciri khas masing-masing. Yuk simak ulasannya dibawah ini.



1. Kyuhyun- Super Junior (03 Februari 1988)






Si "Evil Maknae" ini adalah maknae paling populer di korea hingga saat ini. Jangan langsung terpesona dengan wajah imut dan tampannya, karna dibalik itu semua Kyuhyun punya sifat evil yang nggak ketulungan. Kata-katanya yang tajam dan berani membully para hyungnya, justru itulah yang paling ditunggu oleh fans-fansnya. Kyuhyun paling bisa membuat hyung-hyungnya mati kutu, dan ngga bisa membalas kata-kata Kyuhyun yang memang tajam dan mematikan. Tapi karna sifatnya yang culas, usil, pandai berbicara, dan sangat cerdas itu yang bikin Kyu jadi salah satu harta karun di SM Entertaiment. Kyu itu adalah gamer sejati, dia sangat cinta sama yang namanya starcraft dan selalu bermain game dimanapun dia berada. Tapi jangan remehkan dia juga, karna suaranya yang dahsyat luar biasa Kyu juga menjadi salah satu Idol Kpop yang laris mengisi ost drama-drama korea. Bahkan dia juga menjadi MC di Radio star, sebuah Radio ternama di korea. Itulah kenapa Kyuhyun menjadi salah satu maknae paling berpengaruh di dunia musik k-pop dan digadang- gadang bakalan menyabet kesuksesannya Siwon. Bahkan saat ini dia juga sukses dengan solo karirnya. Saat ini Kyuhyun sedang menjalani wajib militer.



2. Suzy- Miss A (10 Oktober 1994)



Si bungsu dari grup Miss A (tapi Miss A saat ini sudah bubar) ini memerankan banyak peranan dalam grupnya. Selain dia adalah seorang maknae dia juga seorang Visual dan Vokalis utama di grupnya. Wajah cantiknya yang mempesona, alami tanpa rekaan. Banyak orang yang iri melihat wajah cantiknya. Menurut admin Suzy adalah idol pemilik wajah paling indah dan membuat iri semua cewek, matanya yang tajam, hidung mancung dan senyum yang manis. Sebelum debut dengan Miss A, Suzy dulunya adalah seorang model. Dan Suzy juga salah satu maknae paling brpengaruh dalam industri musik korea selatan. Begitu banyak produk iklan yang dia bintangi sampai dia dijuluki sang Ratu Iklan, hanya saja penghasillannya masih kalah dengan Yoona SNSD. Kemampuan aktingnya yang mengagumkan membuat dia selalu ditunjuk sebagai pemeran utama dalam setiap drama. Setelah kesuksesannya dalam Drama korea Dream High, Suzy menjadi salah satu aktris paling populer dan paling ditunggu dari setiap karyanya. Suzy juga salah satu harta karun paling berharga di JYP entertaiment hingga sekarang. Setelah ia membintangi drama While You Were Sleeping, bakat akting Suzy juga sudah mengalami peningkatan. Saat ini Suzy sedang menjalin hubungan spesial dengan aktor tampan Lee Dong Wook pasca putus dari Lee Min Ho tahun lalu. Wahh langgeng terus ya...



3. Seohyun- SNSD (28 Juni 1991)



Kalo ada Kyuhyun si "Evil Maknae" maka Seohyun lah yang jadi "Angel Maknae"-nya. Wajahnya yang imut dan baby face, sifat kalem dan penuh kasih sayangnya membuat Seohyun menjadi salah satu maknae paling populer dan paling di cintai. Walaupun Seohyun itu maknae tapi penampilannya tidak seperti maknae, tinggi Seohyun sudah mencapai 173 cm dan sikap dewasanya itu yang membuat dia tidak terlihat seperti maknae. Seohyun juga salah satu Lead Vocalnya SNSD, suaranya sangat indah dan halus. Seohyun juga beberapa kali tampil dalam acara -acara televisi korea salah satunya We Got Maried yang ia bintangi bareng Jung Yonghwa CN Blue. Seo juga dipilih oleh nitizen sebagai Idol Kpop pemilik wajah paling inoccent dan keibuan. Karna sifatnya yang lembut dan siap membantu para member- member lainnya. Promosinya bersama TaeTiSeo juga sukses dan membuat Seo semakin populer dan dinantikan banyak fans-nya. Seohyun juga sudah merambah kedunia akting dan membuktikan bakatnya dan mengalami peningkatan yang cukup pesat. Saat ini Seohyun memutuskan keluar dari grup yang sudah 10 tahun digawanginya dan memutuskan untuk besolo karir mendalami dunia seni peran.



4. Taemin- SHINee (18 Juli 1993)



Member termuda dalam boyband SHINee ini dulunya adalah pemilik wajah paling cute, imut dan cantik dari maknae manapun. Namun saat ini dia sudah menjelma menjadi pria seksi yang berkharisma. Itulah kenapa Taemin menjadi salah satu maknae paling populer di korea selatan. Dia juga salah satu Lead Dancernya SHINee, dari semua gerakan dan tarian Taemin itu sangat memukau dan menjadikannya salah satu Dancer terbaik di korea. Wajah cutenya itu selalu bikin orang lain iri dan gemas sama Taemin, bahkan seorang aktris korea bilang dia iri dengan wajah Taemin karna terlihat lebih manis dan cantik daripada perempuan. Dan sebenernya Taemin paling benci kalo dia di bilang manis, dia ingin di bilang gagah seperti member lainnya (dan itu sudah kesampaian ya Tae). Beberapa waktu lalu Taemin mengikuti sebuah acara Variety show We Got Maried bareng Naeun A Pink. Dan saat ini Taemin sudah sukses dengan solo karirnya lho. Sukses terus ya..


5. Jungkook - BTS (1 September 1997)



Jungkook adalah maknae dari grup BTS yang sedang mendulang nama mereka di kancah musik Hollywood saat ini. Jungkook diberi julukan Golden Maknae karena bakatnya dan kepandaiannya dalam segala hal memang sudah tidak diragukan lagi. Jungkook pandai dalam menari, bernyanyi, rap dan juga hal-hal lainnya.  Bahkan ia juga menjadi center dalam grupnya. Sebelum menjadi anggota BTS, Jungkook pernah di casting oleh 7 agensi yang menginginkannya bergabung karena dia memang memiliki bakat (terutama dance) yang luar biasa. Namun akhirnya ia memilih BigHit, dan lihat seperti apa Jungkook sekarang.Terlebih saat ini ia dan BTS sedang menikmati kesuksesan mereka menjadi salah satu legenda Kpop yang berhasil membawa nama Korea masuk ke daftar Billboard. Tetep rendah hati ya dan sukses selalu untuk Bangtan.



6. Seungri- Big Bang (12 Desember 1990)





Seungri adalah maknae yang paling ambisius dan juga usil . Mulutnya yang bisa dibilang seperti ember bocor atau memang polos, kadang-kadang membuat para Hyungnya menjadi pusing. Karena acara-acara atau dokumen yang seharusnya menjadi rahasia mereka, menjadi bocor seketika karna mulut Seungri yang ngga bisa diam. Seungri itu member paling narsis, dan paling suka muji diri sendiri. Tapi justru itulah kelaebihan Seungri yang selau dinantikan para penggemarnya, bahkan TOP mengatakan Seungri adalah orang yang paling tidak bisa berbohong karena sifatnya itu. G Dragon pernah menceramahi Seungri karena besar kepala setelah Seungri berhasil bersolo karir. Namun dibalik itu semua Seungri memiliki segudang prestasi dan juga terdaftar sebagai Idol Kpop yang paling sukses. Seungri pandai berbisnis, bahkan dia memiliki rentetan bisnis seperti Aori Ramen yang sudah mempunyai cabang di Tokyo, Jepang. Seungri juga memiliki bar yang bernama Monkey Museum yang bercabang di China. Seungri juga memiliki label perusahaan sendiri namun saat ini sudah ditutup. Seungri juga menjalankan bisnis perusahaan medis yang mengembangkan skinner kanker. Seungri juga berbisini cafe untuk ibunya bernama AND.Here. Wah, ternyata maknae ini pintar berbisnis ya. Sukses terus ya Bang Riri.



7. Krystal- f(x) (24 Oktober 1994)



Maknae dari grup f(x) ini juga punya segudang hal yang mengagumkan. Wajah manisnya yang kadang terlihat sedikit congkak, dan meskipun paling muda Krystal memiliki suara dan bentuk tubuh yang membuatnya terlihat dewasa. Banyak orang yang sangat mengagumi kecantikannya yang lebih menarik. Bahkan Kim Hyun Joong pernah mengatakan Krystal lebih cantik daripada kakaknya Jessica SNSD. Krystal itu suka banget sama topi, tapi dia jarang memakainya. Suara Krystal juga bagus, lebih dewasa dari suara Jessica dan dia juga salah satu main vokalnya f(x). Krystal juga pandai dalam berakting, dia sudah membuktikan dalam beberapa drama yang ia bintangi seperti The Heirs, My Lovely Girl dan juga The Bride of Habaek. Beberapa waktu lalu Krystal menjalin hubungan dengan Kai Exo namun kini keduanya sudah resmi putus.


8. Sehun- Exo (12 April 1994)



Sehun adalah maknae yang sangat jahil dan kadang berpura-pura terlihat polos. Namun walaupun begitu ia selalu dicintai para hyungnya dan tentu para Exo L. Tidak hanya tampan, Sehun memiliki image yang cool dan juga seksi. Sehun mahir dalam menari dan mengambil hati para fansnya dengan tarian seksi dan tubuh atletisnya. Itulah kenapa Sehun menjadi salah satu maknae paling populer mengingat Exo adalah salah satu grup yang mendunia dan menyebarkan halyu wave hingga keseuruh manca negara. 



9. Tuzu- Twice (14 Juni 1999)


Tzuyu adalah maknae yang tergabung dalam grup Twice yang sedang meraih kesuksesan saat ini. Tzuyu populer berkat wajahnya yang begitu cantik dan juga manis. Meskipun seorang maknae Tzuyu memiliki postur tubuh yang paling tinggi dan juga terlihat lebih dewasa dari usianya. Namun berkat wajah ayunya, Tzuyu menjadi salah satu maknae paling populer di industri musik Korea. Dan semoga Tzuyu  bisa memberikan prestasi-prestasi yang lain ya.



10. Minzy- 2NE1 (18 Januari 1994)


Mungkin saja Minzy tak secantik Sandara atau Park Bom, dan mungkin juga tak memiliki tubuh indah seperti CL. Tapi jangan remehkan maknae yang satu ini, dia adalah seorang Lead Dancer terbaik di korea. Bahkan para idol k-pop juga memilih Minzy sebagai Dancer terbaik. Tubuh dan wajahnyanya yang terlihat dewasa membuatnya   tak terlihat seperti maknae.

Dan itulah 10 Maknae Girlband dan Boyband Korea yang paling terkenal dan juga sangat mengagumkan berkat bakat-bakat mereka. Kira-kira bias kalian ada nggak ya? Jika ada yang memiliki pendapat sendiri silahkan di share kolom komentar ya. Dan jangan lupa untuk membaca artikel seru lainnya di blog Deidara Halyu. See U..




9 comments:

Unknown said...

engga eon,,
tinggi seo itu masih 168cm eon,,,
Klo yoona emank Skrng tmbh tinggi,jd 168cm jg kya seo,dlu kn dia 166cm,mkany bbrv fans mlah nmbhin tingginya seo jg,Pdhl engga ko..
Cba liat deh,,mlh Skrng aq sring kdapetn kya lbih tinggi yoona drpd seo..
taukan Klo seo itu bdanny sring tegap,

Unknown said...

Disini bias aku Taemin... Soalnya dia imuuut banget... Walau sekarang udah tambah manly, tapi wajah cantik imut manis dan lucunya masih nempel kayak lem setan#plakk!... Aku suka lagu tetem oppa: drip drop, danger, press your number, sayonara hitori, dll... Suka suka suka !!!����������������

kartika said...

Lia@
Seo 170,yoona sma yuri 169 aku bru bca tinggi seo 168 & yoona 166 ,,aku sone udh lma bgt

Unknown said...

Mana kok kookie gaada :3

Unknown said...

Jungkook kok kagak ada

Unknown said...

Jungkook kok kagak ada

Unknown said...

Sehunniiieeeđź’•đź’‹

Unknown said...

Sehunniiieeeđź’•đź’‹

Cerpen said...

Taemini...

Urutan Kecantikan Member Twice

​ Twice adalah salah satu grup yang dibentuk oleh JYP Entertainment dengan 9 member cantik yang didebut pada 20 Oktober 2015. Mereka suks...