Saturday, 27 April 2013

ANIME JEPANG ONE PIECE


Malem guys…….
Welcome to my blog and welcome to enjoy with me…
So sekarang gue mau bahas tentang manga jepang gue yang selanjutnya , setelah kemarin gue habis ngebahas Naruto dan One Piece. Sekarang gue mau ngelanjutin ke part 3 yaitu Bleach manga. Kalian para penggemar manga jepang pastinya tau donk petualangan Ichigo Kuriosaki so cekidot….

*    BLEACH


Bleach ( Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Manga Bleach pertama kali diterbitkan bulan Agustus 2001 dalam mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sampai tanggal 26 Mei 2007, sebanyak 276 bab sudah diterbitkan (rata-rata sekitar satu bab per minggu). Manga ini juga sudah dikompilasi ke dalam 27 volume tankōbon, juga diterbitkan Shueisha. Jilid pertama dari manga ini terjual lebih dari 1,25 juta kopi di Jepang. Pada tahun 2005, Bleach mendapatkan penghargaan Shogakukan Manga Award dalam kategori manga shōnen.

*    PROLOGUE

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorangshinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

*    TOKOH TOKOH

*    ICHIGO KUROSAKI

Karakter utama serial Bleach. Siswa kelas satu SMA Karakura yang berambut jingga ini dipaksa untuk menjadi pengganti shinigami (dewa kematian) setelah dengan tidak sengaja menyerap seluruh kekuatan Rukia Kuchiki. Perangainya yang sinis pada awalnya membuatnya ogah-ogahan menjalani pekerjaan barunya ini, tapi seiring berjalannya waktu, ia rela menerima jabatannya ini. Ia juga menyadari bahwa walaupun ia tidak mampu menyelamatkan semua orang, tetapi paling tidak ia dapat menggunakan kemampuannya untuk melindungi orang-orang yang dekat di hatinya. Kemudian dalam cerita, setelah ia kehilangan kekuatannya sebagai pengganti dewa kematian, ia memilih untuk mengambil risiko maut demi menjadi 'shinigami sepenuhnya.,walaupun aizen dan ulquiorra mengatakan kepadanya bahwa dia juga 'makhluk hidup' mahal,dan hollownya mempunyai urusan yang 'belum selesai' pada ichigo,walau hollownya sudah dikuasai ichigo.dan janji akan keluar sepenuhnya di kemudian nanti.

*    RUKIA KUCHIKI

Rukia Kuchiki adalah seorang Shinigami yang selalu melayani ichigo yang dikirim untuk membasmi hollow di daerah perumahan Ichigo Kurosaki. Walaupun dari luar ia kelihatan seperti remaja perempuan, sebenarnya ia berusia lebih dari 100 tahun. Rukia terpaksa harus memindahkan kekuatannya kepada Ichigo dan untuk sementara menjadi manusia biasa. Ia mendaftarkan diri ke SMA tempat Ichigo bersekolah, dan tinggal di lemari kamar Ichigo, sementara ia mengajari Ichigo bagaimana menjadi pengganti shinigami.

*    ORIHIME INOUE

Orihime Inoue adalah teman sekelas Ichigo, dan juga berteman dengan Tatsuki Arisawa yang dekat dengan Ichigo, ia pun menjadi dekat dengan Ichigo. Orihime adalah seorang yatim-piatu, ia tinggal bersama kakak laki-lakinya (Sora). Kemudian, kakaknya pun meninggal dunia. Pada awalnya, Orihime tidak memiliki kekuatan spiritual apapun, namun lama kelamaan ia memiliki salah satu kekuatan penyembuhan terkuat di dunia. Ia mampu menyembuhkan tubuh yang terluka kembali kepada keadaan semula, walaupun terluka sangat parah sekalipun. Kemampuan spiritualnya sangat kuat, karena peri-peri kecil yang berasal dari kekuatan hati Orihime ini bisa digunakan untuk bertahan, menyerang, dan menyembuhkan.

*    YASOTURA “CHAD” SADO


Yasutora Sado, atau lebih dikenal sebagai "Chad", adalah salah satu dari segelintir teman-teman Ichigo di sekolah. Ia adalah pelajar Jepang berdarah Meksiko yang bertubuh sangat tinggi dibanding teman-teman sekelasnya. Walaupun secara fisik ia terlihat berjiwa keras, tapi ia sangat lembut dan penurut, dan menolak untuk berkelahi kecuali demi membela seseorang. Pada awalnya, ia tidak mampu melihat atau merasakan kehadiran arwah, namun sewaktu ia melihat sekelompok anak-anak diserang hollow, ia mendapatkan kekuatan tangan kanannya menjadi super kuat dan terselubungi baja. Dengan demikian, ia mampu mengalahkan para hollow. selain itu kekuatan tangannya bisa menjadi super sakti berkat latihan dari Abarai.

*    KISUKE URUHARA


Pria misterius dan periang pemilik Toko Urahara, sebuah toko permen yang juga menjual barang-barang supranatural untuk kebutuhan shinigami. Walaupun memiliki sifat ceria dan optimis, ia adalah salah satu tokoh terpenting dalam dunia Bleach karena pengetahuannya yang amat luas tentang dunia spiritual, pengetahuan yang ia gunakan untuk mengatur rencana para tokoh-tokoh utama dalam cerita ini. Belakangan diketahui bahwa Urahara adalah mantan shinigami dari Soul Society,dahulu ia mempunyai fukutaitou yaitu fukutatitou 12th Division,Hiyori Sarugaki,yang sekarang mantan shinigami dan sekarang menjadi Vizards bersama Hirako dan vizards lain,akhir-akhir ini Hiyori tidak bertemu mantan kaptennya lagi.

*    URYU ISHIDA


Sekilas, Uryu Ishida nampak hanya seperti murid jenius yang suka menyendiri. Namun, Uryu adalah seorang Quincy, yaitu keturunan dari kaum pendeta pemanah pembasmi hollow. Ia menaruh dendam terhadap semua shinigami, termasuk Ichigo Kurosaki, namun seiring berjalannya cerita, pandangannya terhadap Ichigo berubah, dan bukannya menjadi musuh, ia menjadi kawan sekaligus saingan Ichigo.

*    BYAKUYA KUCHIKI

Seorang kapten pendiam dari divisi ke-6. Nama zanpakuto-nya adalah Senbonzakura yang jurus dari zanpakuto-nya akan muncul bunga sakura, dan nama bankainya adalah senbonzakura kageyoshi. Ia sangat mencintai istrinya, Hisana Kuchiki. Namun istrinya telah meninggal. Karena itu ia mengangkat Rukia Kuchiki yang merupakan adik dari Hisana Kuchiki ke dalam keluarga Kuchiki. Byakuya sangat menyayangi Rukia, dan ia sebenarnya tidak tega waktu Rukia akan dieksekusi.

*    RENJI ABARI

Renji Abarai adalah seorang shinigami kelas atas yang memiliki jabatan sebagai wakil kapten divisi ke-6. Ini berarti ia adalah orang berpangkat tertinggi kedua dalam divisi pasukan shinigami tersebut. Pada awalnya, ia diperkenalkan sebagai musuh yang mematikan, dan memiliki konflik batin di antara kesetiaannya terhadap jabatannya dan persahabatannya dengan Rukia, teman sepermainannya sejak kecil. Ia adalah seseorang yang lancang dan bersemangat, dan sangat menghormati Byakuya, kapten divisi ke-6 Byakuya Kuchiki. Ia memiliki zanpakuto yang bernamaZabimaru, nama bankainya adalah Hihio Zabimaru.

*    KELUARGA KUROSAKI


*    ISSHIN KUROSAKI


Isshin adalah ayah Ichigo yang agak nyentrik, aneh, tapi bisa berubah menjadi sosok ayah yang bijaksana pada saat-saat tertentu. Setelah beberapa lama serial Bleach berjalan (kira-kira sampai pada episode 130 pada serial Anime-nya dan chapter 186 untuk manganya), Isshin diketahui adalah mantan Shinigami yang berkekuatan besar sehingga hampir melampaui mantan Kapten Divisi 12, Urahara Kisuke.

*    KARIN KUROSAKI


Karin adalah anak perempuan dari Isshin yang sinis dan sarkastis. Dibandingkan adik kembarnya yang lemah-lembut, Karin, ia lebih berjiwa kepemimpinan. Karin adalah seorang pemain sepak bola yang handal, bahkan tendangannya mampu mengalahkan hollow lemah. Sikap Karin yang terlihat keras hati adalah disebabkan karena kematian ibunya. Ia selalu merasa tidak mahir dalam pekerjaan rumah tangga seperti halnya Yuzu, dan ia berjanji takkan pernah menangis agar ia tidak membebani keluarganya dengan masalah pribadinya. Karin adalah seseorang yang sensibel, dan tidak akan pernah ragu menendang ayahnya di kepala sewaktu ayahnya sedang bersikap tidak masuk akal. Pada mulanya, ia tidak percaya bahwa arwah itu ada, walaupun ia bisa melihat arwah-arwah itu seperti halnya Ichigo. Walaupun demikian, ia rela menggunakan kemampuan khususnya ini untuk mendapatkan sedikit uang, contohnya dengan bergabung dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji sebagai Karakura Merah. Karin sebenarnya mengetahui bahwa Ichigo adalah seorang shinigami dan ingin mengetahui mengapa Ichigo harus berkorban sedemikian rupa. Dalam bahasa Jepang, kata "Karin" adalah homonim dari "buah kwinsi Jepang" (sejenis buah pir), yang cocok apabila dibandingkan dengan "Ichigo" yang merupakan homonim dari "buah arbei".

*    YUZU KUROSAKI


Yuzu adalah adik kembar tidak identik dari Karin (keduanya lahir pada tanggal 6 Mei), dan lebih lemah-lembut dibandingkan Karin yang keras. Ia juga lebih empatis dibandingkan Karin. Pekerjaan Yuzu adalah mengurus rumah tangga, seperti memasak dan merapikan ruang keluarga setiap hari. Ia juga memotong rambut Ichigo secara rutin. Yuzu senang bermain dengan Kon, walaupun ia tidak tahu bahwa Kon sebenarnya hidup. Ia sering mendandani Kon dengan pakaian perempuan, dan mengelem asesoris-asesoris ke tubuh Kon, yang membuat Kon seringkali merasa amat malu. Tidak seperti halnya Karin dan Ichigo, Yuzu hanya bisa melihat arwah secara samar-samar. Kedua adik kembar ini juga bekerja di klinik keluarga Kurosaki. Dalam Pahlawan Super Karakura, Yuzu adalah Karakura Kuning. Kata "Yuzu" berhomonim dengan "jeruk nipis Jepang".

*    MASAKI KUROSAKI

Masaki, lahir pada tanggal 9 Juni, dan meninggal tanggal 17 Juni, adalah ibu dari Ichigo, Yuzu, dan Karin. Ia meninggal sewaktu Ichigo masih kecil, dan kematiannya sangat memengaruhi keluarga Kurosaki. Isshin memasang poster besar Masaki di dinding dan kadangkala berbicara dan menangis di depan poster itu dengan jenakanya. Pada mulanya, Ichigo mengira bahwa ibunya ini meninggal karena tertimpa reruntuhan, namun beberapa lama kemudian barulah ia menyadari bahwa hollow Grand Fisher-lah yang membunuh ibunya. Sebenarnya, Grand Fisher pada awalnya ingin membunuh Ichigo, namun ia jadi membunuh Masaki karena kesukaannya terhadap korban wanita. Isshin dan Ichigo menyalahkan diri mereka sendiri atas kematian Masaki. Karena kematiannya, kepribadian ketiga anaknya berubah drastis. Ichigo, yang tadinya penakut kini menjadi pemarah, Yuzu yang tadinya cengeng kini berubah menjadi ibu rumah tangga yang handal, dan Karin yang tadinya juga cengeng kini menjadi keras hati.


*    SOUL SOCIETY


*    ZANPAKUTO

Zanpakutou (pedang pemotong roh) adalah senjata yang digunakan oleh para Shinigami (dewa kematian). Zanpakutou pada umumnya berbentuk katana (pedang Jepang). Seperti pedang yang membutuhkan kemampuan dan seni untuk menguasainya (swordmanship), maka Zanpakutou juga memiliki seni serupa. Seni dalam menggunakan Zanpakutou disebut Zanjutsu.
Yang membedakan Zanpakutou dengan pedang biasa adalah setiap Zanpakutou memiliki jiwa yang mendiami masing-masing pedang. Jiwa yang mendiami tersebut membuat Zanpakutou bisa mengirim roh Plus ke Soul Society, menyucikan Hollow, dan berubah menjadi wujud yang lebih kuat.
Jiwa Zanpakutou merupakan bagian dari jiwa pemiliknya juga, oleh karena itu tidak jarang jiwa Zanpakutou memiliki sifat yang mirip dengan pemiliknya. Zanpakutou tidak bisa ditempa layaknya pedang biasa, karena Zanpakutou terbentuk dari kekuatan spiritual pemiliknya. Hal ini juga menyebabkan sebuah Zanpakutou yang rusak tidak bisa diganti dengan Zanpakutou yang baru, tapi akan meregenerasi kembali setelah beberapa waktu.
Bentuk dan kekuatan Zanpakutou selalu merefleksikan diri pemiliknya; seperti Zanpakutou Kurosaki Ichigo (Zangetsu) yang menggambarkan diri Ichigo yang berkekuatan spiritual besar. Sementara itu sulit bagi seorang Shinigami untuk memakai Zanpakutou yang bukan miliknya sendiri, dan satu-satunya orang yang bisa melakukan hal ini dengan baik adalah Tousen Kaname.
§  Sealed Zanpakuto
Zanpakutou bisa memiliki tiga wujud: wujud tersegel, shikai, dan bankai. Dua wujud terakhir hanya bisa dimiliki oleh Shinigami jika ia bisa berkomunikasi dan mengendalikan jiwa yang ada di dalam Zanpakutounya.
Zanpakutou dalam wujud tersegel berbentuk katana biasa. Zanpakutou dalam wujud ini yang biasanya dibawa oleh Shinigami, dan baru akan diubah ke wujud shikai jika diperlukan. Jika seorang Shinigami mempunyai kekuatan spiritual(reiatsu) yang besar tapi tidak bisa mengendalikannya, maka Zanpakutou yang dimilikinya akan mempunyai ukuran yang besar, seperti yang dipunyai oleh Kurosaki Ichigo pada masa awal ia menjadi Shinigami.Shinigami yang tidak bisa berkomunikasi dengan jiwa yang ada di dalam zanpakutounya memiliki Zanpakutou tanpa nama yang disebut Asauchi

§  Shikai
Shikai adalah wujud pertama dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang Shinigami harus mengetahui nama yang dimiliki oleh jiwa Zanpakutou yang juga menjadi nama dari pedangnya. Jiwa zanpakutou sudah memiliki namanya sendiri, oleh karena itu seorang Shinigami tidak bisa sembarang memberi nama Zanpakutounya. Ia harus mampu berkomunikasi dengan jiwa zanpakutounya dulu. Seorang Shinigami yang bisa menggunakan shikai menandakan kemampuannya mengendalikan zanpakutou miliknya.
Untuk mengaktifkan wujud shikai, shinigami harus mengucapkan 'kata perintah' terlebih dahulu. 'Kata perintah' setiap shinigami bervariasi; ada yang berupa sepatah kata saja dan ada pula yang berupa puisi singkat. Shinigami yang bisa menggunakan bankai umumnya bisa mengaktifkan wujud shikai tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Zanpakutou dalam wujud shikai akan berubah bentuk agar bisa melakukan kemampuan-kemampuan khusus yang dimilikinya. Kemampuan khusus yang dimiliki oleh Zanpakuto memiliki nama tertentu yang harus diucapkan sebelum dilancarkan agar mempunyai efek yang maksimal. Bentuk zanpakutou dalam wujud shikai umumnya masih berupa pedang, tapi tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk lain seperti kapak, pisau, tombak, maupun senjata lainnya.
Shinigami seperti Kurosaki Ichigo dan Zaraki Kenpachi yang berkekuatan spiritual besar tidak bisa menyegel Zanpakutou-nya dan terus berada dalam wujud shikai.

§  Bankai
Bankai adalah wujud kedua dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang shinigami harus mampu mematerialisasikan jiwa zanpakutounya ke dunia nyata dan mengendalikannya. Berada dalam wujud bankai biasanya menguras tenaga lebih banyak, dan sulit untuk berada dalam wujud bankai dalam waktu lama(10 tahun). Jika pemiliknya berada di ambang kematian, wujud bankai akan menghilang dan kembali ke wujud tersegel.
Bankai tidak memiliki 'kata perintah' untuk diaktifkan, tapi umumnya shinigami akan mengucapkan kata 'bankai' terlebih dahulu sebelum mengaktifkannya. Kemudian, sebagai wujud yang merupakan materialisasi dari wujud jiwa Zanpakutou, umumnya bankai akan berbentuk menyerupai makhluk besar atau memberi efek yang memiliki karakteristik serupa dengan jiwa Zanpakutou. Wujud Bankai juga akan memperpanjang nama dari Zanpakutou (misalnya Kuchiki Byakuya yang tadinya Senbonzakura menjadi Senbonzakura Kageyoshi).
Di antara keluarga bangsawan di Soul Society, hanya satu orang dalam beberapa generasi yang mempunyai kekuatan spiritual yang diperlukan untuk memperoleh Bankai. Latihan beratus-ratus tahun dalam menggunakan Zanpakutou membuat Bankai hanya dimiliki oleh tiga belas Taichou yang ada pada Gotei 13, kecuali Renji Abarai, wakil kapten divisi 6 dan Madarame Ikkaku, kursi ketiga Divisi 11. Dari tiga belas kapten, hanya Kenpachi Zaraki yang tidak memiliki bankai.

*    DIVISI DIVISI SHINIGAMI
Divisi ke-0

Divisi 0 diperintahkan bukan untuk menjaga Society Soul, melainkan istana raja yang sebelumnya ingin dimasuki secara paksa oleh Sousuke Aizen. Anggota Divisi 0 hanya terdiri dari 5 orang kapten.
·         Kapten : Kirinji Tenjiro "Demon of The Hot Water Spring"
·         Kapten : Kirio Hikifune "King of Sereal"
·         Kapten : Shutara Shenshumaru "Garda Prajurit"
·         Kapten : Osho
·         Kapten : Nimaiya Ouetsu "Who Gave Birth To The Zanpakuto"

Divisi ke-1

·         Kapten: Shigekuni Yamamoto-Genryuusai (Jenderal)
·         Wakil: Choujirou Sasakibe 

Divisi ke-2

·         Kapten: Soifon (Ketua Onmitsukido)
·         Mantan Kapten : Yoruichi Shihoin
·         Wakil: Marechiyo Oumaeda
Kebanyakan anggota divisi ini juga anggota Onmitsukido.

Divisi ke-3

·         Kapten : Rojuro "Rose" Otoribashi
·         Mantan Kapten : Gin Ichimaru
·         Mantan kapten: Shusuke Amagai (di The Brand New Captain Shusuke Amagai Arc, anime only)
·         Wakil: Izuru Kira 

Divisi ke-4

·         Kapten: Retsu Unohana 
·         Wakil: Isane Kotetsu 
·         Kursi ke-3: Yasochika Iemura  (Pemimpin skuadron 1)
·         Kursi ke-7: Hanatarou Yamada  (Pemimpin skuadron 14)
·         Kursi ke-8: Harunobu Ogidou  (Pemimpin ke-2 skuadron 1)
Divisi 4 bertugas untuk memasok medis. Mereka bertanggung jawab untuk merawat yang terluka dan melakukan sebagian besar pekerjaan kasar, seperti membersihkan Seireitei. Divisi ini dibagi lagi menjadi tim yang ditugaskan pekerjaan tertentu.

Divisi ke-5

·         Kapten: Shinji Hirako 
·         Mantan kapten: Sousuke Aizen 
·         Merupakan pemimpin dari Espada di Anime/Manga Bleach, dia juga adalah mantan Kapten Divisi 5 di SoulSociety namun pada akhirnya berkhianat. Meskipun dia tokoh antagonis tetapi dia juga murah senyum. Dia memiliki jurus ilusi yang dinamakan "Absolute Hypnotic" yang dapat dapat membuat bayangan yang menirukan bentuk tubuh, kekuatan, sikap, maupun cara bicara orang yang dikehendaki oleh Aizen, termasuk dirinya sendiri.
·         Wakil: Momo Hinamori 

Divisi ke-6

·         Kapten: Byakuya Kuchiki 
·         Wakil: Renji Abarai
·         Kursi ke-9: Mihane Shirogane 
·         Rikichi 

Divisi ke-7

·         Kapten: Sajin Komamura 
·         Wakil: Tetsuzaemon Iba 
·         Mantan kursi ke-4: Jirōbō Ikkanzaka 

Divisi ke-8

·         Kapten: Shunsui Kyoraku 
·         Wakil: Nanao Ise 
·         Kursi ke-3: Tatsufusa Enjōji 

Divisi ke-9

·         Kapten: Kensei Muguruma 
·         Mantan Kapten: Kaname Tousen 
·         Wakil: Shūhei Hisagi 
·         Kursi ke-20: Toshimori Umesada 
Divisi ke-10

·         Kapten: Hitsugaya Toushirou 
·         Shinigami termuda yang menjadi peringkat kapten dari generasi ke generasi, dia di juluki “bocah jenius” atau “anak ajaib”. Menjadi yang termuda, ia juga jauh lebih pendek dibandingkan dengan para kapten lainnya. Meskipun masih muda, Hitsugaya digambarkan sangat matang dan serius dalam tugasnya.
·         Awal kehidupan Toushirou dihabiskan Rukongai. Disana ia tinggal bersama neneknya dan Momo Hinamori. Saat masih kecil, Toushirou bersikap dingin dan membuat dirinya dijauhi dari lainnya, kecuali neneknya dan Momo. Karena Momo memanggilnya “Shiro-chan”, Toushirou balas memanggilnya dengan “Si Kasur Basah Momo”. Ketiganya sangat tertutup, namun Toushirou jengkel ketika Momo pergi bergabung ke Akademi Shinigami.Selama masa kecilnya, dia selalu sadar bahwa nampak suatu kehadiran yang ‘dingin’ pada dirinya, dan ia bermimpi tentang sebuah daratan dingin. Dia percaya dia akan mati di daratan itu.. Lima tahun setelah kepergian Momo, Toushirou bertemu Rangiku Matsumoto. Rangiku memberitahu Toushirou bahwa Toushirou memiliki kekuatan spiritual besar yang terpendam Dengan bakat alaminya itu, ia dengan cepat memasuki Akademi Shinigami dan lulus lebih awal meskipun usianya masih muda.
·         Mantan Kapten: Shiba Isshin
·         Wakil: Rangiku Matsumoto
·         Kursi ke-7: Koukichirou Takezoe 

Divisi ke-11

·         Kapten: Kenpachi Zaraki 
Kenpachi memiliki rupa yang ganas dan menggerunkan, sesuai dengan personalitinya. Dia memakai jaket kaptennya tanpa lengan, dan kelihatan compang-camping berbanding pakaian kapten-kapten lain (dia memakai jaket milik bekas kapten Divisyen ke-11, yang ditewaskan lalu dibunuhnya dalam satu pertarungan). Dia menghiaskan rambutnya dengan gaya cacak-cacak beserta beberapa "loceng" di hujung rambutnya. Selain itu, dia memakai sehelai penutup mata pada mata kanannya yang dicipta oleh Divisyen ke-12 untuk menyerap tenaga berlebihan yang dikeluarkannya. Kedua-dua ciri ini adalah untuk memastikan bahawa Kenpachi mampu bertarung pada tahap yang sama dengan musuh-musuh yang lebih lemah daripadanya, meskipun mata kanannya mampu melihat jika penutup matanya ditanggalkan. Kenpachi juga mempunyai parut yang besar di sebelah kiri mukanya; dia telahpun memiliki parut tersebut sebelum kedatangannya di Soul Society (mahupun sebelum dia bertemu dengan Yachiru). Selain itu, Kenpachi juga merupakan salah satu daripada watak Bleach yang tinggi; ketinggiannya mencecah 202 cm (lebih kurang 6 kaki 7½ inci). Rekod ini menunjukkan Kenpachi adalah lebih tinggi sedikit berbanding Sado Yasutora dan hampir dua kali ganda ketinggian leftenannya, Kusajishi Yachiru. Ketinggian Kenpachi selalunya dilebih-lebihkan meskipun untuk bahan-bahan dramatik, terutamanya sebagai kontras kepada ketinggian Yachiru. 
·         Wakil: Yachiru Kusajishi
·         Kursi ke-3: Ikkaku Madarame
·         Kursi ke-5: Yumichika Ayasegawa 
·         Makizou Aramaki 
·         Maki Ichinose 

Divisi ke-12

·         Kapten: Mayuri Kurotsuchi  (Pemimpin bagian riset, menggantikan Kisuke Urahara)
·         Mantan Kapten: Kisuke Urahara 
·         Wakil: Nemu Kurotsuchi 
·         Hiyosu 
·         Akon
·         Rin Tsubokura 

Divisi ke-13

·         Kapten: Jushiro Ukitake 
·         Mantan wakil: Kaien Shiba 
·         Mantan kursi ke-3: Miyako Shiba [sudah meninggal]
·         Kursi ke-3, nomor 1, 2 dan 4: Kiyone Kotetsu dan Sentarō Kotsubaki 
·         Rukia Kuchiki 

*    HOLLOW


Hollow merupakan roh Plus yang telah kehilangan rantai roh-nya. Mereka ditandai dengan lubang di dada-nya, dan mereka memakan roh lain untuk mengisi kekosongan hati mereka. Walaupun begitu, sebanyak apa pun mereka memakan roh, mereka tetap tidak akan kehilangan rasa kekosongannya. Jika ada Hollow yang disucikan oleh Zanpakutou, maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya: dikirim ke Soul Society, dibersihkan dosanya dulu di Jigoku, atau langsung mengalami reinkarnasi. Hollow yang telah melepas sebagian besar topengnya maka akan dikenali sebagai Arrancar.

Okkee gyus selesai sudah postingan gue tentang manga jepang kesayangan gue yang satu ini semoga kalian menikmati.. daggggg!!!!!!

No comments:

Post a Comment